Home » » Love Vampire - Cerpen Cinta

Love Vampire - Cerpen Cinta

Written By Unknown on Saturday 27 July 2013 | 10:57:00 pm

LOVE VAMPIRE
Karya Ginger Tea

“perbedaan antara kita berdua tak akan membuatku menyerah. Siapaun dirimu, apapun itu, aku akan selalu berada di sampingmu, semua yang aku lakukan apapun itu, berjanjilah kalau h jaakau akan selalu di sampingku sama seperti aku selalu di sampingmu”
Aku berlari sekuat tenaga, menyusuri jalan yang berserakan dengan daun jati yang berguguran. Jika aku terlambat sebentar saja, aku tak tahu apa yang akan terjadi pada diriku. Dan beberapa saat kemudian aku akhirnya sampai, aku menarik nafas dan menghembuskannya lagi. aku sadar ini sudah larut malam, dan aku baru saja pulang drai rumah. Aku membuka pagar, lalu membuka pintu, aku melihat tak ada siapapun di dalam rumah, dan saat aku melangkah ke dapur, aku terkejut dengan Ayahku yang duduk dengan kepala terkulai di atas meja, aku pun menyadari kalau saat itu aku sudah aman. Saat aku mengendap-endap menuju kamarku, tiba-tiba ia terbangun dan menatapku.
“Andrea!! “ panggilnya.
Love Vampire
Aku menoleh ke arah Ayahku hati-hati “ I iya yah..” kataku
“kamu darimana saja?? “ tanyanya dengan dana aneh, aku menyadari kalau ia sedang mabuk, itu artinya jika ia mabuk, maka aku tak akan dimarahi kalau pulang malam.
“aku habis mengerjakan tugas dirumah teman yah tugasnya banyak sekali” kataku dengan nada sedih dan memasang tampang tanpa berdosa.
“anakku sayang kenapa kau sangat menyedihkan sekali???” tanyanya sambil memelukku. Apa maksudnya dengan menyedihkan??
“sudah tidur saja sana…kau pasti capek kan hihihi” katanya sambil tertawa. Entah kenapa setiap ia mabuk, ia selalu bertindak yang aneh-aneh. Ia bahkan pernah menari-nari di tengah jalan karena mabuk, dan Ibu selalu menyeretnya pulang.
Ibuku sebenarnya tahu kalau aku bukan buat tugas, tapi bertemu dengan kekasihku. Dan ia juga tahu kalau ada yang berbeda dengan kekasihku itu, ia bukanlah gadis yang biasa, melainkan jika orang awam tahu mungkin ia akan dehindari semua orang karena dikiranya berbahaya, padahal aku tahu ia sama sekali tak berbahaya, tapi ia sangatlah baik. Kristal adalah seorang gadis campuran vampire. Ayahnya manusia Ibunya vampire, tapi keluarganya bukanlah keluarga yang berbahaya. Ia juga tak pernah membunuh siapapun, bahakan ia vampire yang aneh, ia lebih suka coklat ketimbang darah.

Hari ini adalah pagi yang cerah, aku pergi kesekolah dengan santai, tapi moodku langsung berubah begitu melihat kakakku yang selalu mengambil motorku tanpa seijinku, kakakku itu gadis yang aneh, ia selalu berpikir kalau ia adalah wanita yang anggun, padahal, ia itu sangatlah perkasa, kalau ia disuruh bertarung dengan pegulat, mungkin aku langsung bertaruh 1 juta kalau ia akan menang. Karena hal itu, aku hanya bisa pasrah dan terpaksa jalan kaki ke sekolah.

Di depan sekolah, Kristal sudah menungguku dengan riang. Aku sama sekali tak mengerti, kenapa ia selalu tak pernah marah ataupun sedih, ia selalu tersenyum bahkan jika ada yang menjahilinya, ia hanya tersenyum tapi terkadang setelah ia tersenyum ia akan memukul orang yang menjahilinya lalu ia akan terseyum lagi.
“kau lama sekali…mana motormu??” tanyanya heran
“nyi blorong membawanya lagi” jawabku kesal
“kau itu… kakakmu kau panggil nyi blorong…” katanya sambil menahan tawanya, “ sebaiknya kita ke kelas sebelum pelajaran dimulai” bujuknya. Dan kami pun pergi ke kelas bersama.

Kau tahu, aku menyadarai Kristal vampire saat ia menyelamatkan aku dari amukan para preman yang akan memalakku, ia menyelamatkan aku dan mengigit mereka, tapi tak sampai mati kok, mereka hanya pingsan saja karena syok digigit, dan saat itu taringnya keluar. Saat itu aku menyadari kalau hari-hariku tak akan seperti dulu lagi. dan benar saja sejak aku tahu ia vampire, aku selalu diikuti olehnya kemanapun, takut aku akan mengatakannya pada semua orang, tapi memangnya aku tukang gossip yang sekali dapat berita hot langsung mendadak jadi host-host acara gossip di tv dengan mata melotot…tapi aku malah jadi menyukainya setelah aku tahu ia vampire. Sekarang kami sudah kelas 3 SMA dan akan ujian untuk masuk ke perguruan tinggi, tapi katanya ia tak akan kuliah, tapi akan pergi untuk pindah ke tempat lain. Apa kau percaya, kalau umurnya bukanlah seperti umurku yang 18 tahun. Umur Kristal sudah 100 tahun.
“ jadi kau akan pergi??” Tanyaku padanya saat kita sudah pulang sekolah
“iya.. Ayahku sudah meninggal, hanya aku dan Ibuku saja yang masih hidup sampai sekarang, kami selalu berpindah kemana-mana agar tak ketahuan siapapun, karena kami abadi”
“jadi kau akan meninggalkan aku??” tanyaku lagi
“aku tak bisa meninggalkan Ibuku sendiri. kau tahu kan kalau kita itu sangatlah berbahaya, apalagi jika kita ketahuan dan akan dijadikan bahan percobaan atau malah dibunuh dan dijadikan obat awet muda karena kita abadi” jelasnya. Apa maksudnya dengan obat awet muda?? Kalau itu aku juga mau obat awet muda tapi bukan berarti harus membunuh Kristal kan??
“lalu bagaimana denganku??” aku pasti akan sedih jika aku berpisah denganmu
“sebenarnya aku bisa saja menjadi manusia, karena di dalam diriku ada darah Ayahku. Tapi aku tak bisa meninggalkan Ibuku sendirian.”
“bagaimana caramu untuk menjadi manusia???” tanyaku
“aku tak tahu..Ibuku sama sekali tak memberitahukannya padaku, mungkin ia takut aku akan melakukannya dan meninggalkannya” jelasnya. Sebenarnya aku sangat ingin ia menjadi manusia seperti gadis lain, tapi apa boleh buat, aku tak bisa memaksanya.

Sudah beberapa hari ini, kakakku tak pulang kerumah, aku, Ibu dan ayah khawatir dibuatnya. Dan aku baru tahu kalau kakak kabur dari rumah karena ia tak di perbolehkan menikah oleh Ayah. Kenapa ia sama sekali tak ada bilang padaku ya?.. apa jangan-jangan ia menikah diam-diam?? Nikah siri??..tapi saat aku berpikiran yang tidak-tidak, tiba-tiba Kristal meneleponku
“Andrea, kamu dimana???” tanyanya, suaranya seperti panic
“kamu kenapa?? Kok panic?? Kamu gak apa-apa??” tanyaku ikutan panic
“kakakmu.” Katanya “ kakakmu di culik”
“apa??... lalu dimana ia sekarang??” tanyaku dan sekarang aku benar-benar panic
“sebaiknya kau kemari, dan jangan beritahu siapapun bahakan orang tuamu, karena ini menyangkut bangsa vampire” jelasnya. Aku masih bingung kenapa kakakku bisa berurusan dengan bangsa Kristal??. Tanpa banyak basa-basi kau pun langsung menuju ke tempat Kristal

Sesampainya disana, Kristal dan Ibunya sudah menungguku dan langsung pergi ke tempat kakakku di culik.
“apa yang sebenarnya terjadi??” aku benar-benar bingung
“Alexa, dia ternyata berhubungan dengan vampire juga” kata Ibu Kristal
“maksud tante?? Pacar kakakku vampire juga??” tanyaku untuk memastikan kalau apa yang aku dengar tak salah.
“iya, tapi bedanya, pacar Alexa, bukanlah keturunan vampire murni, pacarnya itu dulunya adalah manusia, tapi ia digigit oleh vampire dan akhirnya ia juga menjadi vampire. Dan sekarang pacarnya di jadikan bahan percobaan untuk membuat ramuan agar manusia bisa menjadi awet muda, dan tanpa disadari, Alexa ikut terseret ke dalam hal ini” jelas Ibu Kristal
“digigit??’ sejenak aku berpikir kembali, bukannya Kristal pernah menggigit orang lain juga..
“Kristal, preman yang waktu ini kau gigit itu apa mereka juga akan menjadi vampire??” tanyaku
“oh yang itu, tenang saja, itu hanya gigitan asal-asalan saja, aku tak mengisap darahnya sampai habis kok dan juga kalau untuk mengubah manusia menjadi vampire, si vampire harus mengisap darah manusia itu hingga habis dan sebagai gantinya, sedikit darah si vampire di berikan ke manusia itu” jelas Kristal.
“oh begitu…” aku baru mengerti.. kita menuju ke sebuah gedung kosong dimana kita kesana untuk membatalkan percobaan ini dan menghukum orang yang sudah hampir merusak ekosistem bangsa vampire. Kok jadi kayak pelajaran biologi ya??

Kami bertiga mengendap-endap memasuki gedung itu. Dan beberapa menit setelah mencari tempat percobaan itu. Aku melihat kakakku diikat di sebuah kursi dan aku juga melihat seorang laki-laki tak sadarkan diri berada di dalam tabung raksasa lengkap dengan kabel-kabel yang ada di tubuh laki-laki itu. Tapi apesnya kami bertiga ketahuan
“oooh kau rupanya Renata…dan gadis kecilnya dan siapa cowok pendek itu??” kata seorang laki-laki yang berdiri di dekat tabung raksasa itu, ia kelihatannya adalah professor gila itu. Dan apa maksudnya memanggilku dengan kata pendek??. Ingin rasanya aku menagmuk disini karena dihina pendek
“apa maumu??, kenapa kau tak pernah menyerah untuk hal ini?? Aku kan sudah pernah katakana jangan pernah ganggu bangsa kami lagi” kata Ibu Kristal
“aku itu sangat tertarik dengan bangsa kalian, makanya aku melakukan ini, untukmu juga, kau tahu aku sangat mencintaimu dan bangsamu” kata professor gila itu
“ tapi bukan berarti kau harus melakukan hal ini?? Lepaskan mereka dan bertobatlah” kata Ibu Kristal dan sambil mendekatinya. Tapi ia malah mengambil pistol dan ingin menembak kami tapi dengan sekejap mata Ibu Kristal sudah ada di depan professor itu dan mengambil pistol itu, lalu membuangnya. Lalu aku langsung mendekati kakakku dan melepaskan ikatannya, ia tak sadarkan diri sedangkan Kristal mendekati tabung itu untuk tahu bagaimana cara mengeluarkan pria itu. Ibu Kristal menghajar professor itu dan membiuskan sesuatu agar ia lumpuh. Dan akhirnya profersor itu pingsan. Setelah itu Kristal lalu memecahkan tabung itu dan mengeluarkan pria itu. Setelah semua selamat, aku lalu menghubungi polisi untuk menangkap professor gila itu.

Kami menuju rumah Kristal dan kakakku akan cerita kenapa ia kabur dari rumah dan bersama pria itu. Tapi pria itu masih tak sadarkan diri. Setelah beberapa menit kemudian kami pun sampai. Setelah tenang kakakku akhirnya mau buka suara begitu juga dengan pria itu, ia sudah sadar, nama pria itu adalah Maechel.
“aku kabur dari rumah karena, aku ingin Maechel kembali menjadi manusia” kata kakakku
“memangnya kalau kau kabur dia akan menjadi manusia??” tanyaku heran
“bukan itu dulu Maechel adalah manusia, tapi karena ada yang mengubahnya menjadi vampire, ia akhirnya berubah, lalu satu-satunya cara agar ia kembali menjadi manusia adalah aku harus menikah dengannya. “ jelas kak Alexa
“ini semua salahku, aku yang sudah menyeret Alexa sampai begini, maafkan aku” kata Maechel menyesal
“kenapa kau minta maaf, aku seperti ini untuk dirimu juga” Alexa tampak sangat menyukai pria itu.
“memangnya caranya hanya itu?” tanyaku masih tak mengerti
“karena dulunya ia manusia, jika ada manusia yang mencintainya tulus dan mau menikah dengannya maka ia bisa berubah menjadi manusia” jelas Ibu Kristal
“lalu bagaimana dengan manusia setengah vampire??” tanyaku lagi dan aku melirik Kristal
“kalau yang itu..tergantung dia, jika ia ingin menjadi manusia, tentu saja ia bisa, caranya dia harus meminum ramuan pelepas keabadian. Itu adalah ramuan untuk vampire setengah manusia yang ingin menjadi manusia, tapi untuk menjadi manusia yang sempurna, ia juga harus menemukan orang yang tulus mencintainya.”
“ramuan pelepas keabadian??” gumam Kristal “ lalu apakah Ibu juga bisa menjadi manusia??” Tanya Kristal pada Ibunya

Tapi Ibunya menggeleng “ Ibu adalah bangsa vampire murni, sampai kapanpun Ibu tak akan bisa menjadi manusia. “ kata Ibunya sambil tersenyum..
“mungkin sudah waktunya Ibu melepasmu. Kau tak akan selamanya pura-pura baik-baik saja, Ibu tahu kau sangat ingin menjadi manusia. “
“lalu bagaimana dengan Ibu??”
“Ibu akan baik-baik saja.. tenang saja, apalagi ada yang akan menantimu disini” kata Ibu Kristal lalu melirikku. Kristal lalu memeluk Ibunya.

Setelah hal itu kami pun pulang, di tengah jalan aku dan kakak merencanakan sesuatu.
“ayah pasti tak akan setuju apa lagi aku masih 22 tahun” kata kaka Alexa
“apalagi aku yang masih 18 tahun” celetukku
“ehh tentu saja kau tak boleh.. enak aja.. kau belakangan saja, lagipula kau kan masih muda” kata kak Alexa lagi, dia tak mau aku menikah muda, memangnya siapa yang menikah muda, aku hany mau mengenalkan Krista pada Ayah
“ahhh.. aku tahu…” tiba-tiba ia berteriak seperti bertemu dengan emas segede bagong
“apaan sih??? Bikin gue kaget aja” gerutuku
“kita buat ayah mabuk, lalu suruh dia menandatangani surat persetujuan kalau aku dan Maechel boleh menikah”
“ide yang bagus sih” kataku “ kalau begitu aku juga buat satu ah,,surat ijin pacaran hahahah”
“apa itu bukan criminal ya??” tanya Maechel ragu
“sayang kamu tenang saja, kita harus bertahan sedikit lagi.. oke” kata kakakku seperti menyemangati pacarnya yang akan berperang saja. Sedangkan aku hanya menatap mereka penuh aneh.. kenapa Maechel mau dengan kakakku yang aneh ini ya???
Waktunya tiba… aku dan Ibu menagajak ayah minum, awalnya Ayah gak mau, tapi tiba-tiba kakak membawakan minuman kesukaan Ayah, ia kahirnya mau minum hingga 2 botol. Tapi kenapa dia belum mabuk ya??. Lalu aku membawakan wine yang tersimpan di lemari kerjanya, ia lalu meminumnya hingga habis. Dan akhirnya ia pun mabuk.. aku dan kakak lalu mengeluarkan kertas dan menyuruhnya menandatangi dan dengan cepat ia melakukannya, sebenarnya Ibuku tak suka cara curang seperti ini, tapi ibu hanya ingin anaknya bahagia, ya ia pura-pura tutup mata dan telinga saja.

Dan setelah hari itu. Ayahku menangis karena ia terpaksa membiarkan kakakku menikah, ia tak dapat berbuat apa-apa lagi, sedangkan aku memang boleh pacaran tapi ia mengancamku agar aku tak seperti kakakku. Ya walaupun diancam, yang penting Ayah setuju dengan hubunganku dengan Kristal dan ia juga bisa menangkap bucket bunga pernikahan kakak. Ia sangat senang mendapat bucket bunga itu.

Saat ini aku duduk di atas pohon mangga dengannya, sebenarnya aku tak mau naik pohon tapi dia memaksaku.
“jadi kau sudah diberikan ramuan itu??” tanyaku
Ia mengangguk dan mengeluarkan botol kecil dengan cairan berwarna biru. “ Ibu sekarang ada di Eropa. Dia memeberikan aku kebebasan.” Katanya, ia memandang botol kecil itu “ aku akan menunggumu dan saat itu aku akan membuka botol ini dan meminumnya” katanya sambil tersenyum padaku..

Berada disampingnya saja aku saagat senang. Walaupun tak menjadi manusia, asalkan disampingnya saja itu sudah cukup. Aku ikut tersenyum… dan aku akan menunggu saat dimana Kristal akan berubah menjadi manusia. Sementara ini biarkan saja aku bersama si vampire cantik ini..
TAMAT 
From : LokerSeni
PROFIL PENULIS
Namaku Ida ayu sri purnami, aku dari bali dan alamat facebookku sri purnami ida ayu, twitter @dayusripur, aku juga punya blog dream love and mylife. terima kasih ..
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Translate

What are you Search ?

New Flash Labels by Fighting Fear Inc.

Like Box

 
Support : The Creativity World | AnimErfin | Johaness
Copyright © 2013. The creativity World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger