Home » » Love In Jogja - Cerpen Cinta

Love In Jogja - Cerpen Cinta

Written By Unknown on Saturday 27 July 2013 | 10:54:00 pm

LOVE IN JOGJA
Karya Shindy Faradilla

Ini kisah ku, kenalin nama ku Bunga citra larasakti mau mirip bunga citra lestari mungkin kalo gue nyanyi gue bakal di panggil BCL kali ya? Hahahaha,.... Yang gak mungkin lah. Oya nama panggilan gue bunga yang sering di panggil gitu pada hal panggilan gue itu citra tapi malah sering di panggil bunga. Gue bakal nyeritain kisah gue dengan mantan mantan gue.

Mantan pertama gue nama nya Rio dia itu play boy cap gading gajah yang jelas gue dulu sering banget di duain malah di sepulihin karena gue udah gak kuat sama dia dan akhirnya gue putuskan untuk putus sama dia, tapi dia malah gak ngomong apa-apa gak ngomong iya atau enggak yang jelas itu membuat gue memutuskan untuk pergi jauh darinya, tapi kalo ketemu dia dan dia manggil gue seolah gue gak kenal sama dia apa lagi kalo dia udah SMS aku pakai sayang-sayangan segala sebel gak sih!



Love In Jogja

Mantan gue yang ke dua nama nya jordi, iidih orang nya lebay banget setiap jalan sama dia bawaan nya malu terus, idih gue gak betah lihat kelakuan nya itu yang selalu pakai celana pensil yang nyetril gitu, temen-temen gue aja gak suka sama dia apa lagi bahasa bicaranya temen gue sepet nanya ke gue.
"nga.. Kok elu bisa sih! Pacaran sana jordi?"tanya temen gue.
"gue juga gak tau pas ketemu dan kenalan dia gak kayak gini kok, lis.."jawab ku, malah temen gue garu-garu kepala. Terus gue putusin dia dengan alasan gue mau fokus sama yang namanya kuliah dulu, dan akhirnya kita putus dengan baik-baik dan sampai sekarang dia gak pernah SMS atau TELEPON gue apa lagi gue ogah banget kalo ngirim pesan sama dia.

Mantan ketiga gue dia tu paling nyebelin. namanya arlan, hidup gue selalu dia atur-atur, gak boleh ini lah gak boleh itu lah, malah makanan yang gue suka gak boleh gue makan, dia tu terlalu hemat alias pelit. Gue aja sampai heran dia itu udah kerja tapi pelitnya melebihin Hj pelit apa lagi sama gue setiap gue ajak belanja selalu gue bayar sendiri gak pernah dia bayarin atau apa lah cuma kalo makanan aja dia bayar itu pun pesanan harus dari dia, gila dia tu pelit banget.
"yank bayarin dong!"ucap ku.
"aduh, sayang ini itu tanggal tua gaji aku bulan ini habis mending kamu bayar sendiri."kata nya kalo gue minta di bayarin. Dan sempet juga gue lihat dia lagi ke rumah makan yang bisa di bilang amat populer+mahal, ngapain dia di sana kalo bukan makan. Ngakunya sih! Cuma ketemu kelayen and di aja kin makan di sana. Karena aku sudah gak kuat dengan ke pelitannya akhirnya gue mutusin dia dengan alasan orang tua gue gak suka dengan sikap nya, ya walau dia gak pernah ketemu sama orang tua gue tapi dia tahu banget dengan cerita yang gue kasih tahu sama dia bahwa orang tua gue gak suka dengan cowok super hemat kayak dia, tapi gue tetep belagak gak iklas putus sama dia dan akhirnya kita putus dengan baik-baik. Gue denger-denger dari teman kantornya sekarang dia jadi orang pemurung setelah putus dengan tapi bodo amat dengan dia siapa suruh punya sikap pelit.

Mantan ke empat gue, orangnya sibuk banget, kayak gak ada waktu buat gue. Kata nya dia kerja buat masa depan gue tapi apa iya busit, kemaren gue lihat dia sedang dengan berduaan dengan cewek entah siapa yang jelas mereka saling berpelukan dan bermesaan seperti orang pacaran gitu. Udah seminggu dia gak ngabarin gue atau ketemu sama gue. Saat itu juga gue berini siatip buat ngikutin dia dan cari tahu sama temen-temennya sifat dia gemana dan gue pengen nyelidiki cewek itu sama dia. Udah berulang kali gue lihat dia sama cewek itu dan sekarang gue udah punya bukiti buat mutusin dia. Hari sabtu malam minggu gue ngajak dia ketemuan di caffe biasa, gue bilang ada yang harus aku bicarakan dengannya. Malam itu suasana di caffe agak rame dan banyak orang yang datang dengan pasangannya, akhirnya dias datang gue pun berdiri dan menyilakan dia duduk.
"tumben kamu ngajak ketemuan aku disini?"tanya dias, gue tersenyum sepet sama dia, pelayan pun datang dan memberi kan buku menu.
"iya? Ada yang mau gue omongin sama lu..."kata ku
"apa?"tanya dias.
"sebenernya cewek ini siapa kamu?"gue sambil menunjuk foto yang ada di hp gue, dias agak gugup tapi dia pun berbicara.
"dia temen bisnis aku."jawab nya. Gue gak percaya kalo cewek ini temen bisnis nya.
"mana mungkin temen bisnis segini mersa nya."ucap ku, dia makin kikuk dan dia pun menceritakan semua ke gue bahwa dia udah di jodohin sama orang tua nya dengan lisa nama cewek itu, gue pun mengambil jalan putus agar rasa di hati ku tak semakin dalam dengan dia.

Satu bulan sudah lewat, gue dapet undangan dari dia kalo dia bakal melangsungkan pertunangan dengan lisa tapi sayang tanggal nya sama dengan tanggal pernikahan saudara ku di jogja. Tanggal 6 juli gue berangkat ke jogja, kereta akan datang ya sekitar jam 8 malam dan gue udah nunggu dari jam 7 biasa orang gak pengen telat di saat mudik, hehehehe... Gue jadi ke inget sama mantan gue yang ada di jogja sebenernya Rio bukan mantan pertama gue melain kan mantan ke dua gue sesudah gue putus dengan cinta monyet gue, so
mantan cinta monyet gue itu nama nya yogi,yogi adalah temen sekelas gue dulu di SMA. Dulu saat jaman-jaman SMA di jogja kita sering jalan bareng ET tapi gak berdua melain kan bareng-bareng dari jalan situ lah gue punya perasaan sama dia dan sebaliknya dia juga punya perasaan sama gue, karena dikelompok gue dan dia semuanya udah punya pacar jadi saat itu salah satu temen gue bilang.
"udah kalian berdua pacaran aja? Toh! Kalian sama-sama suka."kata temen gue saat itu yogi yang ada di samping nya langsung bekap mulut temen kita danu, gue cuma tersenyum dan membatin"aaaah, yogi..." tanpa sadar semua di sekeliling gue termasuk yogi ngelihatin tingkah aneh gue saat itu, hal itu yang buat gue bener-bener malu dan benar aja? Perasaan gue udah bisa ketebak oleh ratih temen gue sekaligus sahabat gue. Eh! Kereta udah datang.

Gue duduk dengan nenek yang seumuran dengan nenek gue di rumah jogja, dan baju yang di kenakan pun sangat tradisional mirip dengan nenek ku lagak bicara nya pun hampir sama, sepertinya nenek ini juga orang jawa entah jawa mana yang jelas kalo bukan jawa tengah ya jawa timur gak mungkin kan jawa barat logat bahasanya bahasa jawa kormo. Lanjut lagi deh! Dengan cerita gue tadi. Saat itu gue pun sok lagak bodo.
"kenopo kue-kue kabeh ngeti aku? Opo ono seng salah."tanya ku maklum orang jawa dan masih tinggal di jawa lagi jadi bahasanya juga jawa.
"ora nopo-nopo cit."jawab yogi, merapikan pakaiannya. Sore itu adalah sore yang membuat aku rasa aneh.

Malam ini malam minggu, jadi tadi sore temen-temen pada ngajakin jalan ke malioboro, akhirnya saat-saat yang ku nanti ke malioboro ya emang itu udah kebiasaan ku dari kecil jalan-jalan ke malioboro apa lagi duduk bapak dan ibu punya usaha di batik di sana jadi aku sering banget ke sana dan menikmati suasana pasar yang ramai apa lagi kalo hari libur penuh banget pengunjungnya. Gue saat itu di jemput dengan ajeng dan dinda mereka sahabat ku semenjak kecil aku pun juga sering jalan sama mereka apa lagi kalo ke malioboro yang jelas saat nikmatin suasana di jogja mau itu pagi, siang, sore, dan malam maupun hujan, terik dan mendung pasti aku dengan mereka. Kami pun sampai di malioboro, temen-temen yang lain sudah menunggu termaksut yogi. Malam telah larut dan jalanan di jogja pun sepi mau nunggu bapak dan ibu pulang takut di marahin dan akhirnya aku bareng ajeng dan dinda tapi kali ini ada yogi juga ke betulan dia mau kerumah nenek nya kata nya mau nginep di sana. Sesampai di depan rumah ajeng dan dinda duluan sedang kan yogi malah berdiri di depan ku.
"cit, aku meh ngomong karo kue." suara yogi pun terpecah kan.
"meh ngomong opo yog?"tanya ku.
"cit, tapi kue rak sah nesu yo?"tanya yogi.
"ngomong opo pek? Nak omongan mu nyakiti ati ku mesti aku nesu."jawab ku.
"ora kok ora bakal gawe kue nesu palengan kue ngambek karo aku terus rak pengen konconan meneh karo aku."ucap yogi.
"uwes lah, sebenere kue meh ngomong opo toh! Yog?"tanya ku penasaran.
"sebenere, aku..." ucap yogi terpotong saat dinda memanggil ku.
"cit... Citra..., barang ku ono seng ketinggalan neng tekmu."kata dinda. Yogi masih diam dan dinda pergi yogi meneruskan bicaranya.
"aku tesno karo kue..." suara yogi terdengar pelan.
"kue ngomong opo toh! Yog rak kerungu aku." ucap ku jengkel. Yogi pun menarik nafas panjang dan mengeluarkannya.
"aku seneng karo kue citra"kata yogi cukup keras dan aku mendengar tapi aku ingin dia mengulang lagi apa yang dia ucap kan.
"aku gak denger"
"aku suka kamuuuu" teriak yogi saat bilang kamu ke aku hati ku pun berbunga-bunga dugaan ku benar jika dia menyukai aku juga.
"cit, kue gelem rak dadi pacar ku?"tanya yogi.aku menganggu pertanda mau, yogi pun melompat-lompat kegirangan dan dia tak sama sekali memegak tanggan ku katanya takut jika ketahuan orang tua ku.kami pun jadian,hubungan kami lancar-lancar aja? Sampai akhir nya kami semua lulus dan hubungan ku dengan nya awal nya baik tapi saat kami mendengar jika ada dari kita semua yang akan mendapat beassiswa ke Australia untuk menerus kan kuliah disana, dan saat di umum kan ternyata yogi yang mendapat beassiswa itu rasa senang beradu sedih ku gak nyangka kalo yogi bakal pergi jauh dari sisi ku kukira kita bakal kuliah di UNIVERSITAS yang sama ternyata ditidak pupus sudah harapan ku, hari itu aku di tenangkan oleh teman-teman ku termasuk yogi, yogi bercerita kepada ku bahwa dia juga tak mau aku pun jadi menyesal menangis dan akhirnya aku membujuk dia untuk menerima beassiswa itu. Hubungan kami putus di jalan itu pun demi ke baik kan kami berdua aku sangat mengerti negera itu dan tak ingin membuat yogi terganggu dan banyak pikiran dengan aku di sini dan akhirnya kami jadi teman biasa lagi.

2minggu kemudian yogi akan berangkat ke sana, aku dan teman-teman yang lainnya pun mengantarnya ke bandara. Sedih tapi harus iklas. Itu cerita gue sama mantan cinta monyet gue dar temen jadi cinta, dan akhirnya aku memutuskan untuk kuliah ke Jakarta dan menemukan cinta-cinta yang aneh.

Akhirnya sampai juga di jogja, gue pun segera menelpon orang rumah untuk menjemput gue, udah lama gak balik ternyata banyak banget ya yang beda di jogja, 15 menit kemudian jemputan ku datang juga dan akhirnya aku bisa menikmati suasana di jogja di pagi hari terasa capek dan letih bapak berbicara terus dan ibu pun juga sama aku cuma menikmat suasana tak menggubris mereka yang berbicara.

Siang itu acara pernikahan saudara ku dewi, yang menikah dengan sahabat ku danu gak nyangka gue lihat mereka yang dulu gak pernah akur sekarang udah akur aja? Malah mau nikah lagi, gue berharap yogi datang aku udah kangen sama dia ya walai dia mantan gue tapi dia bukan mantan yang gue benci melain kan sayang dia beda dengan mantan-mantan gue yang lainnya dia lebih spesial buat gue.semua tamu undangan pada datang dan gue mandangin pintu masuk tak sedikit pun gue lihat yogi masuk batang hidungnya pun gue gak lihat. Menunggu adalah hal yang membosan kan itu yang selalu gue rasa kan dulu saat gue masih dengan yogi, dan sekarang gue alami lagi menunggu dia tapi dia datang gak ya?
"cit, kamu kenapa?"tanya dinda yang ada disamping gue.
"eemmhhh..."
"ehem... Pasti kamu nungguin doi ya?"tanya ajeng aku pun mengelak.
"enggak juga jangan ngaco kamu, bay the way kalian balik kapan?"tanya ku.
"kita balik lusa kemaren habisnya kamu sibuk dengan arlan."kata dinda.
"oh! Itu... Iya gue emang sibuk nyilidiki arlan, ya sudah lah gak usah bahas dia lagi dia cuma massa lalu aku."kata ku, tiba-tiba di belakang gue ada yang menepuk bahu gue.
"tapi aku massa depan kamu"ucap nya aku pun membalikan badan daaannnn ternyata yogi, gue pun seneng banget dan reflek meluk dia, semua di sekeliling memandangi kami berdua ajeng dan dinda malah tertawa.
"maaf, gue gak sengaja." ucap ku.
"aku tahu kok gak sengaja tapi cuma reflek ke senengankan ketemu gue," ucapnya mengoda.
"apaan sih! Kamu jangan GR ya?"saut ku.
"terus tadi aku perhatikan kamu sibuk nengeliatin pintu masuk nyari siapa?"tanya yogi sok asyik.
"bukan siapa-siapa yang jelas bukan kamu."ucap ku tekus.
"ya sudah lah terserah kamu,"sambil berlalu pergi.
"bodo" ucap ku pelan, yogi pun berjalan mundur."besok bisa kan luangkan waktu buat jalan kalo bisa aku tunggu di tempat biasa kita nongkrong jaman dulu SMA."kata yogi membuat hati ku jadi kempas kempis, dada ku jadi sesak dan pernafasan ku jadi tak beraturan.

Acara pun selesai aku dan sekeluargabpuntak sempat aku bersalaman dengan sepupu ku dan danu adik ipar ku.
"heeem... Katanya gak bakal ke jadian..."kata ku menggoda.
"ah! Kamu mbak udah ah gak usah bahas itu, itu masa lalu."kata dewi. Danu cuma peringas peringis.

Aku pun berlalu pergi sedangkan bapak dan ibu masih di dalam mengobrol dengan pakle dan bulek.
"beginini kalo pergi sama orangtua"gerutu ku, yogi pun menghampiri ku. Aku masih tak sadar kalo dia ada didekat ku.
"kamu kenapa?"tanya yogi.
"gak apa-apa?" jawab singkat" besok jadi kan, aku serius cit... Jangan lupa jam 7 pagi."kata nya"pagi banget..."ucap ku. "iya emang pagi agar udara nya masih segar dan kamu bisa nikmati udah di jogja kan gak sama dengan udara di jakarta."jawabnya, aku sangat mengerti apa yang di maksut yogi.

Pagi hari nya gueu udah siap dengan tas gue dan baju gue pun juga seperti biasa gue kalo di jakarta mau jalan. Saat itu jam setengah 8 gue emang telat tapi gak setelat dia dulu.
"sorry ya yog, tapi ada sedikit kecelakaan."alasan ku, yogi pun mulai kawatir.
"hah... Tapi kamu gak apa-apa kan?"tanya yogi dengan ekpresi orang yang kawatir.
"gue gak apa-apa kok."jawab ku."kita mau kemana?"tanya ku lagi, yogi pun langsung menarik tangan ku.
"udah ikut aja?"yogi pun mengajak ku menuju motor supraX nya dan memberikan helem kepada ku, dia selalu tahu kalo aku gak bakal bawa helem kalo gak di suruh dan dia juga menyiapkan nya buat ku, seandainya saja kami berdua tak putus pasti masih seperti dulu. Dia pun mengajak aku mengelilingi jogja dan tempat-tempat istimewa, sorenya kami ke pantai parangtritis, gue pun bisa melihat pemandangan yang tak pernah gue duga-duga yaitu melihat sunsets di pantai yang katanya ada mistisnya ini udah pun mulai dingin matahari pun mulai terbenam dan benar kata orang-orang sunsets di pantai parangtritis sangat menapjukkan, sore itu yogi mengandeng tangan ku merangkul diri ku saat itu dan keluar kata-kata yang tak pernah gue duga keluar dari mulut nya.
"citra, aku cinta sama kamu"yogi pun menatap gue, kita saling memandang satu sama lain. Kami pun duduk di bawah pasir putih dan yogi pun menceritakan semua perasaannya kepada ku dan saat itu aku benar-benar kaget dan seneng ternyata yogi masih suka sama aku dan selam dia di sana dia tak pernah melupakan perasaan dan kenangan kami berdua sungguh tak ku sangka dan di pun mengungkap kan jika dia ingin menjadikan aku permaisuri di hati nya dan menjadi ibu bagi anak-anak nya, aku benar-benar terkejut, aku pun menerima dia dengan senang hati karena aku juga msaih sayang dengan dia. Malam pun jadi saksi kembali nya hubungan kami bedua, yogi pun mengajak aku ke Malioboro tempat di mana jadi saksi berakhirnya hubungan kami dulu.

Gue dan yogi pun berjalan mengelilingi malioboro dan ku sempat kan membeli pakaian dan barang-barang di sana dan tak sungkan-sungkan yogi membayari barang-barang yang aku beli, mungkin dia sudah dengar mantan-mantan ku dari ajeng dan dinda tentang 4mantan pacar ku itu. Emang benar kata hari ku jika cinta ku memang ada di jogja. Hubungan kami menjadi langgeng dan bahagia, akhirnya orang tua kami setuju dengan keputus ku dengan yogi sehabis lulus kuliah kami berdua akan melangsung kan pertunangan di kota gudeg ini kota penuh ke ajaiban.

TAMAT
From : LokerSeni
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Translate

What are you Search ?

New Flash Labels by Fighting Fear Inc.

Like Box

 
Support : The Creativity World | AnimErfin | Johaness
Copyright © 2013. The creativity World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger